May 16, 2012

Siswa MA Al-Kautsar Juara I Cerdas Cermat Tepat

Radar Banjar - Arif Nurhidayat, AHmad Fadil dan Ali Muhammad Muttaqi, siswa MA Al Kautsar mendapat beasiswa melanjutkan studi ke Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Al Hikmah Jakarta. Beasiswa ini didapat setelah mereka keluar sebagai juara pertama Lomba Cerdas Cermat Tepat Se-Jabodetabek, Sukabumi dan Banjar yang diselenggarakan oleh BEM STIU Al-Hikmah di Aula Perumahan Anggota DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (13/5). 

Ditemui Radar di kantornya kemarin (14/5), Kepala MA Al-Kautsar Dadan Ramdan, S.Ag,M.Pd menjelaskan, pihaknya mewakilkan kepada tiga siswa berprestasi untuk mengikuti lomba tersebut dengan didamppingi pembimbing. "Mereka mampu menyisihkan sepuluh peserta lainnya dari berbagai kota," ungkapnya kepada Radar.

dari kiri ke kanan: Ahmad Fadil,
Arif Nurhidayat, Ali M Muttaqi. 
Tiga tahap perlombaan yang dilalui siswanya, sebut Dadan yakni, Penyisihan, Semifinal, dan Babak Final. Materi yan dilombakan terdiri dari fikih, akidah akhlak, tafsir dan siroh nabawi dengan pertanyaan dan jawaban menggunakan bahasa Arab. 

Arif, salah seorang peserta mengaku senang mengikuti lomba tersebut,. Selain menambah pengalaman, dia pun mendapatkan peluang untuk kuliah ke perguruan tinggi tersebut. "Kami bertiga sangat senang mendapatkan juara mengungguli sekolah-sekolah lainnya," ungkap pria yang sudah hafal 8 Juz Al-Qur'an itu.


Namun demikian, Arif mengaku belum menentukan apakah akan mengambil peluang beasiswa tersebut atau tidak. Pasalnya dia menerima dua beasiswa di perhuruan tinggi yang berbeda. Sekarang dia menunggu hasil Ujian Nasional sembari menimang pilihan beasiswa terbaik. 

Sementara Dadan berharap, siswanya tidak menyia-nyiakan peluang beasiswa ataupun prestasi lainnya yang diterima. Dia juga berharap siswanya bisa menentukan pillihan terbaik dan bisa memberikan kontribusi bagi lingkungannya. "Kalau ada peluang beasiswa jangan disia-siakan," ungkapnya. (Zi)


Ma'had Al-Kautsar

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

Heri said...

Semangat Terus