April 5, 2016

Peserta PPM Ponpes Al Kautsar Kota Banjar Dilepas



Karangpucung-Kota Banjar. Sejumlah 68 santri Pondok Pesantren Al Kautsar yang akan melaksanakan Praktek Pengenalan Masyarakat (PPM) mengikuti arahan sekaligus pelepasan yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al Kautsar, Senin (25/03).
Kegiatan PPM yang diikuti oleh santri kelas XI ini, merupakan PPM yang ke enam kalinya dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al Kautsar. Pada tahun 2016 ini, PPM Santri Al Kautsar akan dipusatkan di Kabupaten Ciamis, tepatnya di Kecamatan Sadananya, selama empat belas hari mulai tanggal 28 Maret 2016 sampai dengan 10 April 2016.
Pengasuh Pondok Pesantren Al Kautsar, KH. Yaya Sunarya menuturkan, tujuan program PPM ini, disamping untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan daerah yang agamis juga sebagai bentuk pelatihan bagi santri-santri Al Kautsar agar mampu berinteraksi dengan masyrakat umum, melalui beberapa kegiatan yang sudah diprogramkan.
“Santri-santri Al Kautsar yang berjumlah 68 orang ini sudah dibagi menjadi delapan kelompok, sesuai dengan jumlah Desa di Kecamatan Sadananya.” Kata H. Yaya.
Lebih lanjut H. Yaya menambahkan, kelompok-kelompok yang sudah dibagi dan disebar di seluruh Desa Kecamatan Sadananya, sudah diberikan pembimbing masing-masing. Menurutnya, keberadaan pembimbing ini sangat penting untuk mendampingi dan membantu prkatek santri dilapangan.
Pelepasan peserta PPM ini secara resmi dilepas oleh Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. U. Badrul Uyun M., M.Si. yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua orang santri.
Dalam amanatnya, H. Uyun menyampaikan, akan banyak pengalaman yang didapatkan dari kegiatan Praktek Pengenalan Masyarakat (PPM) ini. Kegiatan PPM ini merupakan pembelajaran awal, dimana dalam prakteknya kita akan dituntut bagiamana kita bergaul dengan masyarakat terutama dalam berdakwah kepada msyarakat.
“Jadikan momentum PPM ini sebagai pengalaman dan pembelajaran kita, karena pada akhirnya kita akan kembali ke masyrakat untuk berdakwah.” Katanya.

Kontributor: Aep Saepulloh Humas
foto : Aep Saepulloh Humas

http;//jabar.kemenag.go.id.





[Full_Width]

Ma'had Al-Kautsar

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.