November 2, 2018

PERKEMAHAN PESANTREN NASIONAL II MAPADI – AJANG SILATURAHIM PESANTREN SELURUH INDONESIA DI TIMUR JAKARTA

Jakarta – Sebanyak 2000 santriwan dan santriwati dari seluruh pesantren jaringan Majelis Pesantren dan Ma’had Dakwah Indonesia (MAPADI) akan berkumpul di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur guna mengikuti Perkemahan Pesantren Nasional II pada 1-3 Nopember 2018 nanti. Peserta datang dari hampir seluruh propinsi di antaranya ; Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Banten, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur dan Papua Jayapura.
MAPADI adalah wadah perhimpunan bagi pesantren-pesantren serta ma’had dakwah dari seluruh Indonesia. Pesantren yang menjadi anggota MAPADi memiliki ciri khas program Al Qur’an dan program pembinaan karakter bagi para santrinya. Juga menjadi salah satu ciri lainnya adalah jajaran pengurus, pengajar dan pimpinan pesantren anggota MAPADI tidak merokok.
Tema yang diambil dalam Perkemahan Nasional II MAPADI ini adalah mempererat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menyesuaikan dengan tema tersebut, rangkaian kegiatan yang diambil bentuknya antara lain; silaturahim dan temu tokoh, sosialisasi 4 pilar MPR RI, dan aneka exhibisi dari masing-masing peserta.
“Akan ditampilkan aneka exhibisi seperti memanah, berkuda, taekwondo, pidato dan hifzhil Qur’an, sebagai ajang pameran program yang berjalan di setiap pesantren jaringan MAPADI dalam Perkemahan Pesantren Nasional yang kedua ini.” Ujar Sekretaris Umum MAPADI, H. Jhon Edy Rahman, SH. M.Kn.
Rencananya kegiatan Perkemahan Pesantren Nasional II MAPADI ini akan dibuka oleh Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Pembina PP MAPADI, KH. DR. Hidayat Nur Wahid, MA. Kemudian dilanjutkan dengan temu tokoh nasional di antaranya; Dr. Mardani Ali Sera, MEng Anggota DPR RI dan juga penggagas tagar 2019 ganti presiden, H. Sandiaga Salahudin Uno, BBA., MBA selaku Pengusaha Nasional.
Kegiatan akan ditutup pada Sabtu, 3 Nopember 2018 oleh Pakar Pendidikan Nasional sekaligus Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. Semoga doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia mengalir demi kelancaran dan kesuksesan Perkemahan Pesantren Nasional II MAPADI.

Sumber : https://mapadi.id/perkemahan-pesantren-nasional-ii-mapadi-ajang-silaturahim-pesantren-seluruh-indonesia-di-timur-jakarta/ 

Ma'had Al-Kautsar

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar: