October 14, 2012

AKARISTA dan LJM II sukses digelar

Ahad, 14 oktober 2012 betempat di Kampus MA Al KAutsar telah diadakannya acara pembukaan acara AKARISTA dan lomba jelajah medan (LJM) II, acara yang dibuka oleh Kepala Kementrian Agama Bpk. Undang Munawar dengan simbolis penerbangan burung dara ini diikuti oleh 35 SMP/MTs se-Priangan Timur. Pada sambutannya berliau menyampaikan aprsisasinya yang sangat luar biasa kepada MA Al-Kausar Banjar. 

Event terbesar sepanjang sejarah berdirinya MA Al-Kautsar dari tahun 2005 ini, merupakan kali pertama yang dirintis oleh pengurus OSIS Angkatan ke-VI, yaitu berupa acara Ajang Kreativitas Intelektual dan Seni antar pelajar “AKARISTA” dan Lomba Jelajah Medan (LJM) II tingkat SMP/MTs/Sederajat se-Priangan Timur  Tahun 2012, degan bertujuan mempererat persaudaraan antar pelajar se-priangan timur dan memacu kreativitas siswa melalui perlombaan yang dilaksanakan. 

Acara yang bertemakan Pelajar Tangguh, Perubah Peradaban yang telah di gelar dari hari Jum’at-Minggu, tanggal 12-14 Oktober 2012  ini memperebutkan Thropy bergilir Menkominfo RI Bapak Tifatul Sembiring dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta beberapa trhopy tetap lainnya seperti Thropy Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Kepala Kemanag Kota Banjar, Kab. Ciamis, Kepalad Disdik Kab Ciamis dan Kota Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Banjar, Kapolres Kota Banjar, beserta uang pembinaan sebesar 12 juta rupiah dan dua ekor domba.  

Adapun acara AKARISTA ini terdiri dari beberapa cabang mata lomba diantaranya, Lomba kalgrafi, Pidato B. Inggris, LC3T, Lomba Sajak SUnda, Lomba Maca Carpon, Syarhil Qur’an dan Lomba Jelajah Medan (LJM) II. Untuk LJM ini merupakan kali kedua karena sebelumnya telah dilaksanakan. 


Dari hasil perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan pada acara AKARISTA, diperoleh berbagai kejuaraan, diantaranya lomba kaligrafi yang dimenangkan oleh SMPT Riyadhululum, tasikmalaya, pidato bahasa inggris oleh mts alfadliliyah daarussalam, ciamis , lc3t oleh smpit ibaadurrahman, tasikmalaya, sajak sunda dan maca carpon dimenangkan oleh smpit al mu’aawanah, ciamis, Lomba Syarhl Qur’an oleh SMPIT ALfawwaz Balokang Banjar, dan yang keluar sebagai Juara Umum adalah SMP IT AL-Muawwanah Rajadesa Ciamis. 

Adapun untuk Lomba Jelajah Medan II ini untuk juara 1 pa diraih oleh SMPN 1 Banjar dan juara 1 pi oleh MTs Darul Fikri Buniseuri Ciamis, dan yang keluar sebagai juara Umum LJM II ini diraih oleh SMPN 1 Banjar.


Dari berbabagi mata lomba yang telah dilaksanakan, diharapkan para pelajar SMP/MTs se-priangan timur ini dapat menjadi pelajar yang tangguh yang akan merubah peradaban bangsa ini, sebagaimana tema yang diangkat pada acara AKARISTA dan LJM ini. 

Ma'had Al-Kautsar

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar: