October 10, 2012

MA Al-Kautsar akan gelar AKARISTA 2012

Al-Kautsar- MA Al-Kautsar Banjar akan menggelar sebuah perhelatan akbar sepanjang sejarah berdirinya dari tahun 2005, yaitu berupa acara Ajang Kreativitas Intelektual dan Seni atau disingkat AKARISTA antar Pelajar SMP/MTs Se-Priangan Timur. 


Acara yang akan digelar pada tanggal 12-14 Oktober ini ada beberapa mata lomba yang diperlombakan diantaranya seperti Lomba Kaligrafi, Sajak Sunda, Membaca Carpon (Carita Pondok), Pidato Bahasa Inggris, Lomba Cerdas Cermat atau LC3T, Lomba Syarhil Qur'an dan Lomba Jelajah Medan (LJM) II. Untuk LJM ini merupakan kali kedua, karena pada tahun sebelumnya telah dilaksanakan dan yang keluar sebagai juara adalah SMPIT Al-Muawwanah Ciamis.



Event in memperebutkan uang pembinaan sebesar 12 Juta Rupiah dan dua ekor kambing. Selain itu juga memperebutkan trhopy bergilir MENKOMINFO RI Bpk. Tifatul Sembiring dan Piala Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta beberapa piala tetap lainnya.



Tujuan diadakannya acara ini diharpakan para pelajar dapat mengekspresikan kemampuannya melalui perlombaan yang di laksanakan, melihat kondisi pelajar pada saat ini sangat megkhawatirkan. Terjadi banyak kejahatan dengan pelajar sebagai pelakunya. Mulai dari seks bebas, narkoba, tawuran, bahkan kasus pembunuhan sangat mengkhawatirkan. 



Melihat kondisi seperti ini, para pengurus OSAKA (Organisasi Santri Al Kautsar) bermaksud menyelenggarakan acara “AKARISTA (Ajang Kreativitas Intelek- tual Dan Seni Antar Pelajar)” SMP/MTs  Se-Priangan Timur” untuk pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar memaksimalkan potensinya dengan berbagai ajang lomba yang akan dilaksanakan. 






Ma'had Al-Kautsar

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

Unknown said...

terus mengukir prestasi untuk raih ridlo Ilahi... Allohu Akbar